WELCOME

Wednesday, March 30, 2011

Pastor Jack Mote Pr_Selamat Jalan

Rumah transit Keuskupan Timika Jalan Cendrawasih SP2 Timika menjadi tempat peristirahatan terakhir Pastor Jakobus Mote Pr. Pastor yang akrab disapa Jack oleh umat warga  khususnya  umat Katolik Keuskupan Timika ini, Rabu (30/3) siang dimakamkan di lokasi yang menjadi tempat persinggahan para biarawan Katolik ini. Sebelumnya, pastor yang mengembuskan nafas terakhir,Minggu (27/3) pagi di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) ini disemayamkan selama dua hari di Gereja Katedral Timika Tiga Raja. 
Selama disemayamkan tepat didepan altar Gereja Katedral, umat Katolik dari berbagai paroki di Mimika dan daerah sekitarnya tak henti-hentinya berdatangan. Kedatangan umat,warga,keluarga dan kerabat tidak lain untuk mendoakan mendiang dan memberikan penghormatan terakhir. Umat Katolik merasa sedih dan kehilangan yang begitu mendalam.  Atas kepergian pastor kembali kepangkuan Allah di surga. 
Sebelumnya, mendiang dirawat selama dua tahun di RSMM, atas penderitaan yang dialaminya. Setelah melewati perjuangan yang panjang melawan penderitaan akhirnya, Allah memanggilnya kembali di Surga.
Upacara misa reguiem bagi mendiang dilaksanakan di Gereja Katedral,Rabu (30/3) pukul 09.00 WIT. Misa itu dipimpin langsung oleh Uskup Timika Mgr.John Philip Saklil,Pr dan didampingi 19 pastor di Keuskupan Timika. Sesudah misa kemudian jenasah diarak-arak bersama umat,keluarga dan kerabat serta warga Mimika menuju ke lokasi pemakaman.
Kesedihan mendalam tampak diwajah keluarga dan kerabat serta umat yang turut dalam upacara  pemakaman. Derai dan linangan air matapun turut mengiringi peti jenasah kedalam liang lahat yang telah disedikan.

SELAMAT JALAN BAPAK PASTOR...KE RUMAH BAPAK DISURGA

Kami percaya akan terlahir kembali penerus sepertimu 
yang akan memenuhi bumi Cendrawasih ini
                                             rose white

No comments:

Post a Comment